cool hit counter

PDM Ogan Komering Ulu Timur - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM  Ogan Komering Ulu Timur
.: Home > Berita > PERKEMAHAN HIZBUL WATHAN SMP M 07 SUKARAJA

Homepage

PERKEMAHAN HIZBUL WATHAN SMP M 07 SUKARAJA

Jum'at, 23-12-2016
Dibaca: 264

PERKEMAHAN GERAKAN KEPANDUAN HIZBUL WATHAN

SMP MUHAMMADIYAH 07 SUKARAJA

CABANG BUAY MADANG, DAERAH OKU TIMUR

Foto: Tuslim

Buay Madang OKU TIMUR, SMP Muhammadiyah 07 Sukaraja melaksanakan Perkemahan  Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan di bumi perkemahan Kompleks  Amal Usaha Muhammadiyah Sukaraja mulai tanggal 23–25 Desember 2016. 

Kegiatan yang direncanakan selama tiga hari ini diikuti oleh peserta didik kelas 7, kelas 8 dan sebagian kelas 9. Pembukaan Perkemahan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah yakni Ramanda Tuslim. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar seluruh peserta perkemahan dapat menerapkan “disiplin tinggi”, sehingga menjadi pribadi-pribadi yang unggul dan berakhlakul karimah.

Beberapa kegiatan yang diagendakan dalam perkemahan ini antara lain lomba hafalan surat-surat pendek, lomba yel-yel, lomba PBB, lomba pionering, pensi, qiyamul lail, shalat subuh berjamaah, dll. Upacara penutupan InSya Allah akan dilaksanakan pada Ahad, 25 Desember 2016 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kegiatan Perkemahan ini dimaksudkan untuk mengenalkan Kepanduan Hizbul Wathan kepada segenap siswa, guru dan staf  SMP Muhammadiyah 07 Sukaraja yang selama ini mungkin belum begitu memahami karena Hizbul Wathan baru aktif di SMP Muhammadiyah 07 Sukaraja sekitar 2 tahun, dimana sebelumnya lebih mengenal pramuka.

Selain hal tersebut perkemahan ini juga bertujuan untuk membina mental dan percaya diri para peserta, membina persaudaraan, kerjasama dan gotong royong termasuk juga di dalamnya upaya untuk menumbuhkan kemandirian dan rasa cinta tanah air. (Tuslim)

 


Tags: hizbul wathan, oku timur, smp m 07 sukaraja
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: ortom



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website